Manado, Mediaprofesi.id – Semangat komunitas Honda kembali menyala saat PT Honda Prospect Motor (HPM) melanjutkan perjalanan Road to Honda Culture Indonesia Vol.2 ke Kota Manado pada Sabtu, 25 Oktober 2025. Pelaksanaan di Manado menjadi momen penting karena menandai penutup rangkaian Honda Culture Indonesia Vol.2 di luar Pulau Jawa.
Acara ini menjadi simbol bahwa Honda terus memperluas jangkauan dan mempererat hubungan dengan para pengguna setianya dari Sumatera hingga Sulawesi, dari barat hingga timur Indonesia. Inilah wujud nyata komitmen Honda untuk hadir lebih dekat dengan para konsumen loyal, di mana pun mereka berada.

Sepanjang perjalanan Honda Culture Indonesia Vol.2, tercatat lebih dari 500 mobil komunitas Honda telah berpartisipasi dalam rangkaian roadshow yang digelar di berbagai kota, mulai dari Bandung, Palembang, Padang, Surabaya, Semarang, Samarinda, hingga Bali. Mengusung semangat “Menyala Sepanjang Masa”, kegiatan ini menjadi ruang kebersamaan bagi komunitas Honda dari berbagai daerah untuk berbagi inspirasi, menyalurkan kreativitas, serta mempererat hubungan antar pengguna Honda di seluruh Indonesia.
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, menyampaikan, “Kami sangat senang bisa menyapa komunitas Honda di Pulau Sulawesi, tepatnya di Kota Manado. Kehadiran ini menjadi momen spesial bagi kami karena Manado adalah kota pertama di Sulawesi sekaligus penutup rangkaian Honda Culture Indonesia Vol.2 di wilayah Indonesia Timur. Kami merasakan semangat luar biasa dari para pengguna Honda di Manado, yang menjadi bukti bahwa semangat komunitas Honda terus menyala dari barat hingga timur Indonesia.”

Sejak pagi, lebih dari 100 mobil Honda lintas model dan generasi turut memeriahkan kegiatan ini, menampilkan semangat khas komunitas Honda yang terus menyala sepanjang masa. Puluhan mobil dengan tampilan unik dan karakter berbeda berkumpul di Honda Martadinata 2 dan Honda KMG, sebelum melakukan city rolling melintasi ikon-ikon kota seperti Patung Yesus Memberkati dan juga Jembatan I.R Soekarno, menghadirkan suasana meriah di tengah kota dan menebarkan energi positif.
Setelah konvoi, rangkaian acara dilanjutkan di Wahaha Resto melalui community gathering yang diisi dengan sesi berbagi cerita, foto bersama, serta kegiatan kebersamaan antar komunitas. Suasana hangat ini dihidupkan oleh kehadiran berbagai komunitas Honda, seperti CR-V Gen 3 Brotherhood (G3B), Indonesia Civic Estilo (ICE), Mobilio Indonesia (MOI),Brio Indonesia (BRIONESIA), Honda Brio Community (HBC), Indonesia BRaVer Community (INVERNITY), Honda City Hatchback Indonesia (Hachi), Brio Project Indonesia (BPI), Civic Meresahkan, Run GK5 Manado,JSM Manado, Brio Squad Indonesia (BSI), Mobilio Indonesia Community (MOBILITY), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Honda Owners Manado, serta komunitas-komunitas lokal yang menyambut seluruh peserta dengan penuh kehangatan.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2024, Honda Culture Indonesia telah melibatkan lebih dari 37 komunitas, 15 model Honda, dan lebih dari 50.000 anggota komunitas di seluruh Indonesia. Kini, acara ini telah berkembang menjadi salah satu perayaan komunitas otomotif terbesar di Tanah Air, yang terus menegaskan posisi Honda sebagai brand dengan basis komunitas paling solid di Indonesia.
Dengan semangat “Menyala Sepanjang Masa”, Honda merayakan bukan hanya kecintaan terhadap otomotif, tetapi juga kebersamaan yang menyatukan pulau demi pulau, generasi demi generasi. * (Syam)





