MediaProfesi.id
  • Fokus Utama
  • Nasional
  • Ekonomi
  • Profil
  • Teknologi
  • Sosialita
  • Gaya Hidup
  • Video
Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
  • Fokus Utama
  • Nasional
  • Ekonomi
  • Profil
  • Teknologi
  • Sosialita
  • Gaya Hidup
  • Video
Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
MediaProfesi.id
No Result
View All Result
Home Ekonomi

BYD Luncurkan BYD RACCO dan BYD SEALION 6 DM-i di Japan Mobility Show 2025

Syamhudi by Syamhudi
Senin, 3 November 2025
in Ekonomi
BYD Luncurkan BYD RACCO dan BYD SEALION 6 DM-i di Japan Mobility Show 2025

Tokyo, Jepang, Mediaprofesi.id – BYD, produsen kendaraan energi terbarukan NEV terkemuka di dunia, resmi melakukan debutnya di Japan Mobility Show 2025 dengan memperkenalkan BYD RACCO, mobil listrik ringan berjenis K-EV yang dirancang khusus untuk pasar Jepang.

Pada kesempatan yang sama, BYD juga meluncurkan strategi ganda “EV + PHEV” dengan menghadirkan model plug-in hybrid pertama untuk pasar Jepang, BYD SEALION 6 DM-i.

Mengusung tema “ONE BYD”, BYD menampilkan beragam kendaraan penumpang dan komersial, menandai langkah penting dalam membangun lini produk yang komprehensif dengan teknologi hybrid dan pure-electric untuk pasar Jepang. Pencapaian ini menjadi tonggak baru dalam memperluas kehadiran BYD di Jepang, sekaligus memperkuat citra merek dan mengembangkan ekosistem mobilitas yang terintegrasi untuk kendaraan penumpang maupun komersial.

Booth BYD menampilkan BYD RACCO dan BYD SEALION 6 DM-i sebagai bintang utama, berdampingan dengan jajaran model terbaru seperti BYD ATTO 3, BYD DOLPHIN, BYD SEAL, serta supercar YANGWANG U9 dari lini premium BYD.

Kehadiran berbagai model tersebut mencerminkan portofolio produk BYD yang lengkap serta komitmennya untuk menghadirkan solusi mobilitas inovatif dan berkelanjutan bagi konsumen di Jepang.

Sejak memasuki pasar kendaraan penumpang Jepang pada Juli 2022, BYD telah memperkenalkan sejumlah model sukses seperti BYD ATTO 3, BYD DOLPHIN, BYD SEAL, dan BYD SEALION 7. Dengan hadirnya BYD RACCO dan BYD SEALION 6 DM-i, BYD terus memperkuat jajaran produknya di Jepang, dengan target meluncurkan tujuh hingga delapan model listrik dan hybrid pada tahun 2027. Hingga kini, BYD telah memiliki 66 outlet penjualan di seluruh Jepang, dan terus memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jualnya secara bertahap.

Di segmen kendaraan komersial, BYD melakukan peluncuran global perdana untuk BYD T35, all-electric truk, dan J6 Living Car Concept, serta menampilkan juga bus listrik berukuran menengah J7 serta bus besar K8.

BYD T35, yang dikembangkan sesuai dengan regulasi dan dimensi kendaraan di Jepang, dibekali dengan Blade Battery andalan BYD yang menjamin kinerja andal sekaligus efisiensi penggunaan. Model ini direncanakan akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2026.

Sejak memulai kiprahnya di pasar kendaraan komersial energi baru Jepang pada 2015, BYD telah membukukan penjualan kumulatif sekitar 500 unit bus listrik, termasuk model J6, J7, dan K8, menjadikan BYD pemimpin pasar bus listrik di Jepang. Bus listrik BYD kini beroperasi di berbagai wilayah, mulai dari Hokkaido hingga Okinawa, berkontribusi dalam menghadirkan sistem transportasi publik yang lebih bersih dan efisien di seluruh negeri.

“Tahun ini menandai 20 tahun kehadiran BYD di Jepang, sekaligus menjadi momen pertama kalinya kami menampilkan kendaraan penumpang dan komersial secara bersamaan. Mulai dari bus listrik hingga mobil listrik, dan kini melalui model Super Hybrid DM-i seperti BYD SEALION 6 DM-i serta peluncuran global K-EV, BYD selalu berkomitmen menghadirkan New Energy Vehicles yang aman, efisien, dan berkualitas tinggi, sesuai dengan kebutuhan pasar Jepang. Ke depan, kami akan terus memperkuat layanan, memperluas jajaran produk, serta berkolaborasi dengan konsumen di Jepang untuk mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan.” ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division.  

Di luar pasar Jepang, bisnis BYD di kawasan Asia-Pasifik telah mencakup lebih dari 20 negara dan wilayah di kawasan Asia dan tepi Samudra Pasifik, meliputi segmen kendaraan komersial, kendaraan penumpang, forklift, hingga sistem rail transit.

Berawal dari posisi terdepan dalam pengembangan kendaraan listrik komersial, BYD terus memperluas portofolio kendaraan penumpangnya dengan menyesuaikan diri terhadap kebutuhan konsumen lokal dan tren industri.

Melalui kehadiran BYD RACCO K-EV, penguatan lini produk listrik dan hybrid, serta penambahan truk listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Jepang, BYD berperan aktif dalam mendorong perkembangan ekosistem kendaraan energi baru di Jepang. Seiring dengan meluasnya jaringan ritel dan semakin beragamnya portofolio produk, BYD tetap berkomitmen pada inovasi yang terlokalisasi, mendukung transformasi mobilitas berkelanjutan di Jepang, serta menciptakan nilai yang lebih besar bagi masyarakat. * (Syam)

Post Views26 Views
Tags: BYDBYD RACCOBYD SEALION 6 DM-iJapan Mobility Show 2025
Share1Tweet1Send

Related Posts

BYD Gelar Technology Roadshow di Universitas Dipenogoro dan Institut Teknologi Bandung
Ekonomi

BYD Gelar Technology Roadshow di Universitas Dipenogoro dan Institut Teknologi Bandung

by Pratama
Senin, 6 Oktober 2025
Honda Akan Suguhkan Deretan Mobil Listrik dan Hybrid Terbaru di Japan Mobility Show 2025
Ekonomi

Honda Akan Suguhkan Deretan Mobil Listrik dan Hybrid Terbaru di Japan Mobility Show 2025

by Pratama
Rabu, 1 Oktober 2025

RECOMMENDED

Galaxy Tab A11, Tablet Sejutaan Menjadi Teman Belajar Hingga Hiburan Digital Seluruh Keluarga

Galaxy Tab A11, Tablet Sejutaan Menjadi Teman Belajar Hingga Hiburan Digital Seluruh Keluarga

14 November 2025
Permata Bank GJAW 2025 Berikan Tiket Masuk Gratis, Cek Ketentuannya!

Permata Bank GJAW 2025 Berikan Tiket Masuk Gratis, Cek Ketentuannya!

14 November 2025

MOST VIEWED

  • Biaya Haji Musim 2023 Diusulkan Naik Menjadi Rp69 Juta per Jemaah Haji, Ini Alasan Menag

    Biaya Haji Musim 2023 Diusulkan Naik Menjadi Rp69 Juta per Jemaah Haji, Ini Alasan Menag

    563 shares
    Share 225 Tweet 141
  • Dokter Phedy Memiliki Keahlian Menangani Berbagai Masalah Tulang Belakang

    362 shares
    Share 145 Tweet 91
  • Mengawali Tahun 2023, Sharp Luncurkan LED TV Aquos IIOTO Series Terbaru

    357 shares
    Share 143 Tweet 89
  • Kementerian Agama Buka Seleksi Petugas Haji 2023, Syarat Utama Wajib Penguasaan IT

    322 shares
    Share 129 Tweet 81
  • Dable Terbitkan ‘Digital Media Landscape 2021’, Termasuk TOP 30 Media di Indonesia

    321 shares
    Share 128 Tweet 80
MediaProfesi.id

MediaProfesi menyediakan berita aktual

CATEGORY

  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Nasional
  • Profil
  • Sosialita
  • Teknologi

Copyright © 2025 MediaProfesi.id - Design & Developed by XUANTUM

No Result
View All Result
  • Fokus Utama
  • Nasional
  • Ekonomi
  • Profil
  • Teknologi
  • Gaya Hidup
  • Sosialita

Copyright © 2025 MediaProfesi.id - Design & Developed by XUANTUM